Pelda Saiful Hadiri Musrenbangdes Desa Kaligayam

 


Tegal - Pelda Saiful Batituud Koramil 08/Talang bersama Sertu Arif Solikin menghadiri undangan dalam acara Musrenbangdes Ta 2023, Penyusunan RKPD Ta 2024 dan Rembug Stunting Untuk RKPDes Ta 2024, bertempat di Aula Desa Kaligayam Kec. Talang Kabupaten Tegal. Rabu (22/11/2023)

Hadir dalam Kegiatan tersebut Antara Lain Camat Talang diwakili Kasi Pelayanan Kec Talang Bapak Dimyati,S.H, Komandan Ramil 08/Talang diwakili Pelda Saiful, Kapolsek Talang diwakili Briptu Galuh, Kades Kaligayam Bapak Akhroni Kec Talang Kab Tegal, Bidan Desa Ibu Ratna, Ketua BPD Bapak Syarif Hidayat ,S.Ag, Tokoh Masyarakat Desa Kaligayam

Sambutan Kepala Desa Kaligayam Bapak Akhroni mengatakan, Musdes RKPDes dilaksanakan untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan ataupun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan (2024).

“Saya berharap dengan segera menyusun RKPDes dan penyelesaian APBDes 2024 tepat waktu diakhir tahun anggaran 2023.

Akhroni juga berharap agar RKPDes yang dihasilkan lebih berkualitas, disusun benar-benar lahir atas saran masyarakat desa setempat, serta programnya menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami juga berharap agar RKPDes ini berbasis kebutuhan masyarakat untuk pemberdayaan dan peningkatan ekonomi kreatif masyarakat,” imbuhnya.

Ketua BPD Desa Kaligayam Kec. Talang Bapak Syarif Hidayat,S.Ag Menjelaskan, dalam RKPDes memuat program prioritas dan kegiatan yang rencananya akan didanai dari berbagai sumber, dari Pendapatan Asli Desa (PADes), swadaya masyarakat desa, bantuan dari pihak ketiga, bantuan keuangan dari pemerintah daerah provinsi, daerah dan atau pusat.

“Musdes penyusunan RKPDes ini merupakan rangkaian tahapan penyusunan RKPDes. Kami harap sistematis dan tepat waktu, agar warga segera merasakan manfaat APBDes tahun depan,” ucapnya. (pendimtegal)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelda Saiful Hadiri Musrenbangdes Desa Kaligayam"

Posting Komentar