Hankam

Hankam

Warung Angkringan Salah Satu Tempat Favorit Babinsa Untuk Komsos

 


Tegal - Angkringan merupakan salah satu warung makan yang menyajikan kuliner menarik di Tegal.  Pelda Agus Babinsa anggota Koramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan Komsos ( Komunikasi Sosial ) dengan Candra (37 th) pedagang angkringan di Desa Bogares Lor Kec. Pangkah Kab. Tegal, Minggu malam ( 26/11/2023 )

Salah satu tujuan kegiatan Komsos guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik sehingga  dapat mendukung tugas serta kewajiban sebagai Babinsa

Kegiatan ini yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah / desa binaan.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari hasil Babinsa Komsos dan patroli tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat sehingga dapat menciptakan rasa aman dan persaudaraan yang kuat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Pembinaan Teritorial (Binter terbatas), guna menciptakan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah binaanya, karena sesuai petunjuk komando Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.” terangnya.

“Tentunya komunikasi dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikan jika terjadi masalah yang akan timbul.” paparnya,

“Meskipun kegiatan Komsos ini sambil bersilaturahmi di harapkan apa yang menjadi sasaran komsos tersebut dapat tercapai dengan baik. Warga terlihat senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah mereka karena Babinsa selalu bersama sama rakyat dalam setiap kegiatan demi membantu dan mengatasi kesulitan warganya.” Pungkasnya. (pendimtegal)

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warung Angkringan Salah Satu Tempat Favorit Babinsa Untuk Komsos"

Posting Komentar