Kodim 0712 Tegal Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal Serta Netralitas TNI Dalam Pemilu Tahun 2024

 


Tegal – Guna antisipasi berkembangnya bahaya laten komunis (Balatkom) dan paham radikal, Kodim 0712/Tegal menggelar Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal TA 2023 Serta Netralitas TNI Dalam Pemilu Tahun 2024, bertempat di Gedung Dadali Bapeda Kab. Tegal Jl. dr. Soetomo No. 1 Slawi Kab. Tegal. Rabu (23/11/2023)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP yang diikuti oleh para Perwira Staf, seluruh anggota Kodim 0712/Tegal, PNS jajaran Kodim 0712/Tegal serta Perwakilan Denpom IV /1-3 Tegal dan FKPPI Kab. Tegal.

Pelaksanaan kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bahaya latin komunis dan untuk menangkal  paham radikalisme. Selain itu menjelang masa persiapan Pemilu bahwa tanggal 28 November 2023 sudah dimulai kegiatan kampanye, sebagai unsur TNI /POLRI maupun ASN dihimbau agar selalu menjaga  kenetralitasan dalam pemilu Tahun 2024.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman S.I.P memberikan materi tentang fungsi TNI AD sebagai Unsur Pembinaan Teritorial yang harus dikuasi dan dipahami oleh setiap prajurit teritorial.

Pembinaan Teritorial adalah suatu upaya pekerjaan dan tindakan yg dilaksanakan secara individu atau dalam hubungan satuan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan mendukung untuk kemanunggalan TNI Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang undangan utk tercapainya tupok TNI AD, jelasnya.

Dandim menambahkan bahwa himbauan dari komando atas kepada seluruh jajaran TNI beserta ASN menjelang masa kampanye menuju Pemilu Tahun 2024 untuk selalu mengedepankan Netralitas TNI, dan tidak ikut berperan serta aktif dalam politik praktis, katanya.

“Dengan digelarnya kegiatan pembinaan ini, diharapkan dapat mencegah berkembangnya ajaran komunis dan paham radikal di Indonesia serta dapat dijadikan bekal oleh anggota kodim khususnya para Babinsa jajaran Kodim 0712/Tegal dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial dilapangan, pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal Serta Netralitas TNI Dalam Pemilu Tahun 2024"

Posting Komentar