Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Bumijawa Laksanakan Komsos Di Base Camp Permadi Jalur Pendakian Gunung Slamet

 


Tegal - Serda Suroso Babinsa Guci Koramil 19/Bumijawa Kodim 0712/Tegal melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial dengan Pengelola Jalur Pendakian Permadi (Pendakian Puncak G. Slamet) bertempat di Depan Base Camp Permadi Desa Guci Kec. Bumijawa Kab. Tegal. Minggu (05/11/2023)

Serda Suroso mengatakan tujuan komsos ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binanan, dengan adanya interaksi komunikasi babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat.

Dalam komsos tersebut diperoleh informasi dari pengelola jalur pendakian Permadi Bapak Maijun antara lain, dalam rangka antisipasi kebakaran hutan serta keamanan dan keselamatan para pendaki maupun masyarakat yang beraktifitas di area gunung Slamet, maka seluruh jalur pendakian dalam wilayah KPH Pekalongan Barat untuk sementara waktu dilakukan penutupan.  Penutupan jalur pendakian gunung slamet diberlakukan terhitung mulai Senin tanggal 11 September 2023 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Maijun mengatakan dalam masa penutupan jalur dapat dimanfaatkan oleh pengelola untuk melakukan perbaikan dan penataan kembali rambu-rambu dan tanda penunjuk arah jalur, ucapnya.

“Selain itu jalur pendakian Permadi sampai sekarang masih ditutup karena adanya status Gunung Slamet menjadi level II (waspada). Para pendaki dan masyarakat sementara dilarang untuk mendekat ke Kawah dengan Jarak yang sudah ditentukan yakni 2 Km”, pungkasnya. (pendimtegal)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Bumijawa Laksanakan Komsos Di Base Camp Permadi Jalur Pendakian Gunung Slamet"

Posting Komentar