Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kota Tegal

 


Tegal – Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengikuti  Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 dengan tema Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu dengan Pembina Apel Ketua Badan Pengawas Pemilu Kota Tegal Fauzan Hamid, S.T ,Komandan Apel Kasi Humas Polres Tegal Kota Ipda Joko Waluyo, SH dan Perwira Apel W.s Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Tarsono, bertempat di Depan Menara Waterlaiding (PDAM) Komplek Alun-alun Jl. Pancasila Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota

Hadir dalam kegiatan diantaranya Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.IP, Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, ST, MT, M.Tr. Hanla, CTMP, Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, S.H., S.I.K., M.Si, Kajari Kota Tegal Nur Elina Sari, SH, MH, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tegal  Budi Saptaji, S.STP, M.Si, Ketua KPU Kota Tegal Elvi Yuniarni, SH, Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Tegal Teguh Prihatno, SH mewakili Kadishub, Asisten, Staf Ahli, dan pimpinan OPD lingkungan Pemkot Tegal, Camat Tegal Timur To'at Hartono, S.STP. M. Si, Komisioner Bawaslu Kota Tegal dan Pimpinan Partai Politik Se-Kota Tegal.

Sebelum kegiatan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 dimulai terlebih dahulu dilakukan Kirab, dengan rute star Pendopo Balaikota Tegal - Jl. KH. Wahid Hasyim belok ke kiri melewati depan Masjid Agung - Jl. KH. Mansyur - Finish Jl. Pancasila Kota Tegal.

Setelah Acara kirab selesai Kegiatan dilanjutkan dengan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 dengAN Susunan Pasukan 1 SST Dranbend SUPM Al Marif, 1 SST Kodim 0712/Tegal, 1 SST Polres Tegal Kota, 1 SST Satpol PP Kota Tegal, 1 SST Dinas Perhubungan Kota Tegal, 1 SST Pengawas Pemilu Kota Tegal dan 1 SSR Paskibraka Kota Tegal.

Kegiatan Apel siaga tahapan pengawasan Pemilu sebagai bentuk seremoni Bawaslu dan memiliki maksud memberikan arahan dan persatuan jajaran pengawas pemilu se kota dalam pengawasan kampanye 2024. Mengajak semua  steakholder terkait untuk bersinergi bersama dalam pemlu 2024 agar Pemuli jujur, fair dan demokratis bebas dari politik uang dan intimidasi. Tahapan pemilu dimulai tanggap 28 nopember 2023 s.d 10 februari 2024 masa kampanye selama 75 hari.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE., MM dalam sambutannya menyampaikan, Kirab dan Apel ini mengingatkan kita akan tugas penting untuk mensukseskan terselenggaranya  Pemilu Tahun 2024 dan juga memperkuat koordinasi dengan semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan umum. Saya memberi apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran Bawaslu Kota Tegal yang pada hari ini menyelenggarakan Kirab dan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 ini.

Saya juga berharap, panitia yang bekerja nantinya dapat bertindak profesional dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. semoga Pemilu 2024 berjalan lancar, aman dan kondusif, sehingga akan terpilih wakil-wakil rakyat dan juga Presiden yang sesuai dengan pilihan rakyat, pungkasnya.

kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Pemilu Tahun 2024 Damai Dan Berintegritas dan dilanjutkan dengan Ramah-tamah. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kota Tegal"

Posting Komentar