Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Mingguan 27 Oktober 2023

 


Tegal – Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/Tegal menggelar upacara pengibaran bendera (mingguan) yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim, Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (27/11/2023)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dantepbek Slawi Mayor Cba Tunggal, Kapten Inf Ady Sulistiyo sebagai Komandan Upacara dan Perwira Upacara dijabat oleh Kapten Inf Kiswendi.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Prajurit Kodim 0712/Tegal beserta para ASN dalam lingkup Kodim 0712/Tegal dan Satdiajan.

Kegiatan upacara dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan, guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit, ” ungkap Irup Mayor Cba Tunggal.

Di samping itu, upacara bendera ini juga untuk mengingatkan kembali akan kedisiplinan prajurit dan PNS tentang peraturan pelaksanaan upacara mulai dari PBB (Peraturan Baris-Berbaris), PPM dan Gamad, “pungkasnya.

"Saya menghimbau agar para prajurit dalam memakai seragam dinas harian disesuaikan dengan peraturan yang sudah ada dan harus lengkap, jangan menambahkan atau mengurangi", pungkasnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Mingguan 27 Oktober 2023"

Posting Komentar