Wakili Dandim, Pabung Kodim 0712 Tegal Hadiri Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

 


Tegal – Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP yang diwakili oleh Pabung Kodim Tegal Kapten Cpl Yulian Cahyono menghadiri apel siaga pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 dengan tema "Bersama rakyat awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu" bertindak sebagai Pimpinan Apel Harpendi Dwi Pratiwi, S.I.Kom., M.H. (Ketua Bawaslu Kab. Tegal) Komandan Apel Abdi Mulyawan (Staf Analis Hukum Bawaslu Kab. Tegal), bertempat di Halaman Gor Tri Sanja Slawi Jl. Ir. H. Juanda, Kel. Pakembaran, Kec. Slawi, Kab. Tegal. Senin (27/11/2023)

Ketua Bawaslu Kab. Tegal Harpendi Dwi Pratiwi, S.I.Kom.,MH dalam apel menyampaikan bahwa apel siaga ini merupakan wujud komitmen Bawaslu Kabupaten Tegal untuk mengawal pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas. Ia juga mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bersinergi dalam mengawasi jalannya kampanye pemilu.

“Tentu kita semua di dalam melakukan tugas pengawasan tidak bisa berdiri sendiri  tetap harus melakukan komunikasi lintas sektoral dengan stakeholder di masing-masing wilayah di masing-masing kecamatan Kelurahan atau desa dengan teman-teman kepolisian, TNI, dengan teman-teman Parpol harus dibangun komunikasi politik dengan tetap menegaskan aturan yang ada”, jelasnya.

Ketua bawaslu juga menghimbau netralitas kepada ASN Kabupaten Tegal dan Integritas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berkualitas, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Perwira Penghubung Kodim 0712/Tegal Kapten Cpl Yulian Cahyono  menyampaikan dukungannya kepada Bawaslu Kabupaten Tegal dalam mengawasi pelaksanaan pemilu. Ia menegaskan bahwa TNI/Polri akan selalu bersinergi dengan Bawaslu untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu.

“Kami siap mendukung Bawaslu dalam mengawasi pelaksanaan pemilu,” katanya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakili Dandim, Pabung Kodim 0712 Tegal Hadiri Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024"

Posting Komentar