Babinsa Talang Pantau Pembuatan TPSR3R Di Desa Binaan

 


Tegal - Sertu Harpurmoko Babinsa Koramil 08/Talang Kodim 0712/Tegal melaksanakan Komsos dan monitoring Pelaksanaan Pembangunan TPS3R yang berada di RT 09 Desa Pekiringan Kecamatan Talang Kabupaten Tegal  dan nantinya untuk Pengembangan Sistem Pengelolaan Sampah Di Wilayah Desa Pekiringan yang rencana akan selesai di bulan Desember mendatang. Rabu (29/11/2023)

Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R) merupakan pola pendekatan pengelolaan persampahan pada skala komunal atau kawasan, dengan melibatkan peran aktif pemerintah dan masyarakat, melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat.

Babinsa Koramil 08/Talang terus ikut mengawasi dan memonitor dari pembangunan TPS3R Tersebut karena disamping untuk mencari informasi perkembangan situasi dan permasalahan di Desa. Ikut andil dalam pengawasan adalah salah satu tugas dari Babinsa karena harus mengetahui kegiatan dan pelaksanaan pembangunan yang ada di Desa dan untuk Sumber Dana Pembangunan TPS3R Adalah dari Dana Alokasi Khusus (DAK)TA 2023.

Peran aktifnya Babinsa sebagai aparat kewilayahan mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan dalam mengemban tugas selain ikut serta mewujudkan kondisi wilayah yang aman dan tentram, Agar menciptakan Desa Binaan yang sesuai dengan harapan bersama yaitu desa yang maju, aman, tentram dan nyaman. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Talang Pantau Pembuatan TPSR3R Di Desa Binaan"

Posting Komentar