Pengukuhan Warga Baru Pramuka Saka Wira Kartika Koramil


Brebes, Radardesa.com – Koramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, kembali melantik anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika. Minggu sore (26/11/2023).

Diterangkan Danramil Larangan, Lettu Infanteri M. Yazid, sebanyak 35 orang anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) dilantik melalui upacara sederhana di halaman koramil setempat.

Dalam rangkaian upacara pengukuhan juga diwarnai dengan penyematan tanda anggota SWK serta tradisi penyiraman air kembang.

“Penerimaan anggota baru ini merupakan rutinitas tahunan dalam pembinaan pramuka,” ujarnya.

Lanjutnya, sebelum benar-benar diterima sebagai warga baru Pramuka SWK Koramil Larangan, para calon diberikan pengenalan materi 5 krida SWK (Krida navigasi darat, pioneer, mountaineering, survival dan penanggulangan bencana), serta materi lainnya dalam rangka menguatkan disiplin dan memantapkan wawasan kebangsaan.

Terpisah, pembinaan terhadap warga baru Pramuka Saka Wira Kartika juga dilakukan di Koramil 17 Songgom.

Danramil 17 Songgom Kapten Infanteri Tuteng Aryolona mengatakan bahwa pembinaan pramuka itu merupakan salah satu program pembinaan kerjasama dari Kwartir Nasional Pramuka dengan TNI-AD dengan tujuan untuk menyiapkan kader-kader bangsa yang unggul dan berjiwa kebangsaan.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan bagian dari pembinaan teritorial khususnya kepada para generasi muda. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengukuhan Warga Baru Pramuka Saka Wira Kartika Koramil"

Posting Komentar