Pelda Hernawan dan Anak Asuh Stuntingnya


Brebes, Radardesa.com – Pelda Hernawan, Bati Tuud Koramil 07 Bulakamba, Kodim 0713 Brebes, kembali mengunjungi Alin Humaira Rizki (2), anak asuh stuntingnya di Desa Karangsari RT. 01 RW. 02, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis (23/11/2023).

Disampaikan Pelda Hernawan, kedatangannya untuk memantau perkembangan putri dari pasangan Imam Syafii dan Raswi itu.

“Monitoring ke salah satu anak asuh stunting saya ini untuk memberikan motivasi kepada orang tua anak agar terus memberikan makanan yang sehat dan bergizi untuk Alin,” tuturnya.

Hernawan berharap agar salah satu anak asuhnya itu, tumbuh kembangnya bisa segera mendekati anak-anak seusianya. Pasalnya, berat badan Alin juga sudah mulai naik dan mampu berinteraksi normal.

Terpisah disampaikan Danramil 07 Bulakamba, Kapten Infanteri Sutarno, kegiatan peduli kasih TNI itu merupakan tindak lanjut gagasan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman SE.MM, yang kala itu merupakan Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia.

“Monitoring dan bantuan makanan tambahan ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan kasus stunting di Indonesia,” tegasnya.

Ditambahkannya, selain itu, pemberian makanan penambah gizi itu juga merupakan salah satu tanggung jawab sebagai orang tua asuh. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelda Hernawan dan Anak Asuh Stuntingnya"

Posting Komentar