Babinsa Koramil Tarub Anjangsana Bersama Warga Binaan

 


Tegal - Sesuai dengan tujuan dan sasaran yang yang telah ditentukan, dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat, agar sesuai harapan dan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Tarub, Koptu Joko Suseno, melaksanakan Anjangsana di rumah M. Soleh warga Desa kedokansayang Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Senin (01/01/2024).

Kegiatan anjangsana Babinsa Koptu Joko Susenno disambut baik oleh M. Soleh sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab, selalu menjalin silaturrahmi dan komunikasi, tentunya Babinsa juga bisa deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koptu Joko Suseno mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Karena dengan hidup rukun kita semua akan merasakan keamanan dan kedamaian,” ungkapnya.

Sementara Danramil 09/Tarub, Kapten Inf. Sokib Setyadi mengungkapkan, Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

“Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal,” tandasnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Tarub Anjangsana Bersama Warga Binaan"

Posting Komentar