Hankam

Hankam

Dandim Tegal, Dapur Umum Bukti Sinergitas TNI Polri

 

Tegal - Masa pandemi covid-19 yang belum berakhir, tentunya menjadi masalah yang berdampak luas di masyarakat. Keadaan ekonomi yang belum pulih terasa sekali dikalangan masyarakat bawah.

Sebagai Komando kewilayahan, Kodim 0712/Tegal bersinergi dengan Polres Tegal mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 diwilayah Kabupaten Tegal dengan mendirikan Dapur Umum di Makodim 0712/Tegal dengan memasak nasi sejumlah 200 bungkus yang akan dibagikan masyarakat di seputaran Makodim 0712/Tegal, Kamis (3/9/20).

Perwakilan dari Kodim dan Polres bahu membahu bekerjasama dalam meracik bumbu dan memasak, alhasil dapur umum pun berjalan dengan baik dan siap menyajikan makanan yang akan dibagikan.

"Kita telah membuktikan kebersamaan antara TNI dan Polri untuk menjadi suatu kekuatan untuk mencapai tujuan yakni persatuan dan keutuhan bangsa, kegiatan ini bukan hanya seremonial namun bentuk pertanggungjawaban publik akan kinerja TNI dan Polri khususnya Kodim 0712/Tegal dan Polres Tegal. Semoga kegiatan ini bermafaat bagi masyarakat" ungkap Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Tegal AKBP Muhamad Iqbal Simatupang menyampaikan bahwa kegiatan Dapur umum ini merupakan bukti sinergitas bersama antara Kodim 0712/Tegal dengan Polres Tegal dalam mengayomi masyarakat yang terdampak covid-19, kedepan dapur umum akan dibuat secara berkesinambungan dan lokasi akan berpindah pindah tidak hanya di satu tempat.  “Semoga negara ini bisa segera terbebas dari pandemi covid sehingga kehidupan masyarakat tidak terganggu”, pungkasnya. (ats)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal, Dapur Umum Bukti Sinergitas TNI Polri"

Posting Komentar