Anggota Kodim 0712 Tegal Siapkan Perarian Untuk Tanaman Jagung - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 14 November 2022

Anggota Kodim 0712 Tegal Siapkan Perarian Untuk Tanaman Jagung

 


Tegal – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang sudah di instruksikan oleh satuan Atas, anggota Kodim 0712/Tegal Serma Dony melaksanakan penyiapan lahan dimulai dengan pembuatan pengairan untuk tanaman jagung, Pengairan (irigasi lahan) tanaman jagung paling gampang digunakan untuk penanaman jagung di lahan persawahan adalah sistem penggenangan (irigasi parit), yakni bagian yang digenangi air hanyalah bagian parit saja bukan seluruh lahan.

Menurut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L. Sondakh melalui Ws. Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan, kegiatan ini merupakan perwujudan dari Program Unggulan sesuai arahan Pimpinan TNI AD dalam rangka mendukung ketersediaan dan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat.

Hari ini kita bersama petani melaksanakan pembuatan parit untuk pengairan sebagai irigasi lahan, dimana ada 5 fase pertumbuhan tanaman jagung yang membutuhan pengairan lahan yakni fase pertumbuhan awal, fase pertumbuhan vegetatif, fase pembungaan, fase pengisian biji dan fase pematangan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan contoh pada masyarakat sekitar yang mempunyai lahan tidur untuk bercocok tanam dan dapat dimanfaatkan dengan baik, guna untuk mendukung program ketahanan pangan sebagaimana yang dianjurkan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat dan juga Pemerintah Pusat maupun Daerah,” ujarnya. (pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar