Danramil 09/Tarub Berikan Bantuan Penambah Gizi Anak Stunting - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 01 November 2022

Danramil 09/Tarub Berikan Bantuan Penambah Gizi Anak Stunting

 


Tegal - Upaya percepatan pencegahan Stunting, Danramil 09/Tarub Kapten Inf Shokib Setyadi bersama Babinsa  desa Mindaka berikan bantuan penambah Gizi Pada Balita Stunting, bertempat di RT 06 Rw 01 Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal Jumat (28/10/2022)

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Perkembangan Balita diwilayahnya, Kapten Inf Shokib Setyadi memberikan bantuan paket penambah gizi kepada Balita yang tergolong anak Stunting di wilayah Kecamatan Tarub.

Hal ini dilakukan karena Satuan Mabes TNI-AD dalam ini, KASAD Jenderal TNI DR. Dudung Abdurrahman, S.E.,M.M merupakan Duta Bapak Asuh dari Anak Stunting, secara hirarki satuan jajaran TNI, Kodam, Korem, Kodim dan Koramil juga sebagai bapak asuh dari anak Stunting, dalam upaya menurunkan stunting di wilayah Kecamatan Tarub, Koramil bekerjasama dengan pemerintahan kecamatan mendata dan memberikan bantuan sembako bagi anak yang mengalami gizi buruk.

Kegiatan pemberian bantuan sembako tersebut dilaksanakan tepat sasaran dan juga melihat langsung perkembangan kondisi anak stunting yang ada di wilayah Desa Mindaka dan juga mendatangi rumah anak stunting sebagai upaya memberikan motivasi kepada orang tua anak agar lebih aktif dalam merawat dan memberikan Asupan gizi pada anak.

Pada kegiatan kali ini merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Koramil 09/Tarub memberikan paket bantuan penambah gizi yang di berikan kepada anak stunting meliputi Susu, Sereal, Biscuit, Mie goreng dan Beras,” tutup Kapten Inf Shokib Setyadi. (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar