Dandim Brebes Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas Prajurit - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 03 November 2022

Dandim Brebes Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas Prajurit


Brebes, Radardesa.com – Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki menggelar apel pengecekan kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan dinas para babinsa dan staf jajarannya. Kamis (3/11/2022).

Disampaikannya, upaya itu untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh anggotanya.

“Selain kelengkapan administrasi seperti SIM dinas, identitas pribadi (KTA dan KTP), masa berlaku STNK dinas, juga kita periksa kelengkapan fisik kendaraannya seperti lampu utama, lampu sein, spion, kondisi ban serta rem, dan lain-lain,” bebernya.

Lebih lanjut disampaikannya, pengecekan motor dinas dilakukan secara berkala yaitu triwulan sekali, termasuk kelengkapan fisik maupun administrasi dari kendaraan pribadi.

Menurutnya, salah satu pemicu kecelakaan di jalan adalah saat anggota terburu-buru untuk menghindari razia dari Polisi Militer maupun saat razia gabungan bersama Polri.

“Jika kendaraan lengkap dan layak jalan maka pengendaranya pasti akan tenang saat ada pemeriksaan di jalan sehingga meminimalisir kecelakaan,” tandasnya.

Masih kata Tentrem Basuki, Saat administrasi kendaraan lengkap, dan kebetulan anggota mengalami kecelakaan yang melibatkan orang umum di jalan, maka jelas akan mempermudah proses hukumnya.

“Prajurit harus menjadi contoh patuh berlalu-lintas bagi masyarakat binaan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, bagi para pemilik kendaraan dinas yang kehilangan surat-surat maupun identitas pribadinya habis masa berlakunya, langsung didata untuk secepatnya diperbaharui secara terkoordinir oleh staf terkait. (Ujang/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar