Tim Wasev Korem 071/Wijayakusuma Kunjungi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 Kodim 0712/Tegal - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 04 November 2022

Tim Wasev Korem 071/Wijayakusuma Kunjungi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 Kodim 0712/Tegal

 


Tegal - Di tengah-tengah mengejar target, pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0712 Tegal di Desa Gunungagung kecamatan Bumijawa dan kelurahan Pekauman kecamatan Tegal Barat, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Korem 071 Wijayakusuma yang dipimpin oleh Pasi Bakti TNI Korem 071 Wijayakusuma Mayor Arm Aris Khaerudin. Kamis (03/11/2022)

Dalam evaluasinya, Pasi Bakti TNI Korem 071 Wijayakusuma didampingi oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712 Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono dan Ws. Pasiter Kodim 0712 Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi  dan sejumlah tamu undangan, menyatakan, bahwa capaian target TMMD sengkuyung tahap III di kota Tegal dan kabupaten Tegal cukup menggembirakan.

Tim Wasev  dimulai dengan melakukan peninjauan ke Poskotis TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2022 Kodim 0712/Tegal dilanjutkan ke lokasi sasaran fisik di Rt.02 Rw. 04 kelurahan Pekauman kecamatan Tegal Barat  yaitu pemasangan saluran U-Ditch ukuran panjang 1,20 M lebar 0,50 meter dan tinggi 0,6 meter sepanjang 158,4 meter dengan pencampaian 82 % dan dilanjutkan ke lokasi sasaran fisik di desa Gunungagung dengan pekerjaan pemasangan beton bertulang ukuran panjang 246,6 meter lebar 4 meter dan tinggi 0,20 meter dengan sasaran prosentase sudah mencapai 81 %

Dalam peninjauannya  Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Korem 071/Wijayakusuma Pasi Bhakti TNI  Mayor Arm Aris Khaerudin menyampaikan, dengan TMMD ini adalah wujud nyata TNI dalam ikut serta membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan di wilayah terpencil,dan program TMMD merupakan bentuk nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Program TMMD Sengkuyung tahap III ini menurut Mayor Arm Aris adalah bentuk sinergitas Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan berbagai macam aspek dan peningkatan infrastruktur.

Mayor Arm Aris berharap agar semua ini bisa bermanfaat serta meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan apa yang sudah kita bangun ini harus kita jaga dan kita rawat. Kemanunggalan TNI bersama warga sangat terlihat jelas, semua dapat berbaur dengan baik, mulai TNI, Polri dan warga wilayah Kodim 0712/Tegal.

Sementara Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono dalam pendamingi kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa kedatangannya di Kodim 0712/Tegal bersama anggota tim,  dalam rangka untuk melihat langsung dari dekat pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0712/Tegal yang ada di kota Tegal dan kabupaten Tegal.  ”Kami juga ingin mencocokan apakah apa yang dilaporkan ke komando sudah sesuai dengan kondisi di lapangan. Dan pelaksanaan TMMD di Kodim Tegal baik di kota maupun di kabupaten Tegal ini teryata, apa yang di laporakan sudah sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan.(pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar