Asah Kemampuan, Anggota Kodim 0712 Tegal Latihan Menembak Senapan Triwulan IV Tahun 2022 - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 03 November 2022

Asah Kemampuan, Anggota Kodim 0712 Tegal Latihan Menembak Senapan Triwulan IV Tahun 2022

 


Tegal - Guna mempertajam dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan, Kodim 0712 Tegal melaksanakan latihan rutin menembak senapan Triwulan IV Tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif 407/Padmakusuma Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Rabu (23/11/2022).

Latihan menembak tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 17 Balapulang Kapten Infanteri Sinung Purnomoadi selaku Komandan latihan menembak.

Lebih lanjut Kapten Inf Sinung Purnomoadi menjelaskan, latihan menembak senjata ringan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam bidang latihan.

“Materi latihan menembak personel Kodim menggunakan senjata FNC dengan jarak 100 meter dengan sikap tiarap tanpa sandaran, 10 butir peluru tembak penilaian,” tutur Kapten Inf Sinung.

Ditambahkan untuk seluruh anggota “Penembak apabila ada gangguan harus tenang dan angkat tangan nanti ada yang menangani dari belakang (Tim Denpal), perhatikan faktor keamanan dan saya harapkan semua kondisi sehat apabila ada yang kurang sehat supaya istirahat ditenda tim kesehatan”, imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0712 Tegal Letkol Infanteri Charlie Clay L. Sondakh melalui Ws. Pasiops Kodim 0712/Tegal mengatakan bahwa kegiatan latihan menembak wajib diikuti oleh seluruh anggota, dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan personel khususnya menembak.

“Kegiatan menembak ini sudah terprogram dan terencana setiap triwulannya dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme seluruh anggota Kodim,”ujarnya.

Ws. Pasi Ops juga menekankan kembali tentang faktor keamanan dalam kegiatan menembak untuk menghindari kerugian personel dan materiil dan sebelum senjata digudangkan pastikan senjata aman.(Pendimtegal).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar