Sambangi Pengusaha Tempe, Babinsa Koramil Bojong Ingatkan Agar Kelola Limbah Dengan Baik - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 24 November 2022

Sambangi Pengusaha Tempe, Babinsa Koramil Bojong Ingatkan Agar Kelola Limbah Dengan Baik

 


Tegal – Anggota Babinsa Koramil 20/Bojong Kodim 0712/Tegal Praka Cahya Adi, Rabu 23 November dalam komunikasi sosial sambangi Bapak Muslimin RT 01 RW 02 Desa Rembul Kec.Bojong dan mendapat ilmu baru cara membuat Tempe serta selalu ingatkan agar pengolahan limbah dengan baik.

Selain berkomunikasi sosial dengan pelaku UMKM pengusaha tempe yang merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi, terkait pengembangan usaha mereka.

Atas dasar inilah, Praka Cahya Adi menyampaikan kepada Pengusaha Tempe, agar menghimbau limbah yang dihasilkan supaya dikelola dengan baik. Jangan sampai meresahkan warga sekitar, maupun sarana umum di sekitar.

“Limbah hasil pembuatan tempe dapat digunakan untuk pakan ternak, tanpa pengolahan khusus. Jadi limbah juga bisa menjadi pendapatan tambahan,” ujar Babinsa Koramil 20/Bojong.

Namun demikian, pesan Babinsa Jajaran Kodim 0712/Tegal itu, Lingkungan sekitar harus di jaga kebersihan dan keindahannya. Sehingga warga sekitar tidak merasa terganggu atas kehadiran pabrik tempe di wilayahnya. (pendimtegal)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar