Babinsa Koramil Bumijawa Kodim 0712/Tegal Hadiri Rembug Stunting Tingkat Kecamatan - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 10 November 2022

Babinsa Koramil Bumijawa Kodim 0712/Tegal Hadiri Rembug Stunting Tingkat Kecamatan

 


Tegal - Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak. Anak stunting juga memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya.

Danramil 19/Bumijawa Kapten Inf Ady Sulistiyo yang diwakili Babinsa Koramil 19/Bumijawa Sertu Subagyo menghadiri Rembug stunting di tingkat kecamatan Bumijawa kab. Tegal. Rabu (09/11/2022)

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk komitmen untuk mempercepat penurunan stunting, kususnya di wilayah kecamatan Bumijawa.

Sementara dalam arahan Camat Bumijawa Drs Giarto menyampaikan untuk memerangi Stunting di wilayah kabupaten Tegal khususnya wilayah kecamatan Bumijawa maka kami perlu diadakanya kerjasama dan koordinasi lintas sektoral di tingkat kecamatan sampai ke desa-desa untuk mengurangi dan memerangi Stunting pada anak.

Rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama sama.

“Permasalahan stunting menjadi prioritas pemerintah dikarenakan masalah ini mempengaruhi kualitas sumber daya manusia yakni terhambatnya tumbuh kembang fisik maupun mental anak. Oleh sebab itu , program ini harus dilaksanakan secara konvergen atau terpusat, terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor”. tutupnya (pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar