Hankam

Hankam

Memicu Pertumbuhan Jagung, Anggota Kodim 0712 Tegal Lakukan Penyemprotan Rutin

 


Tegal - Dalam upaya percepatan pertumbuhan jagung anggota Kodim 0712 Tegal melaksanakan penyemprotan hama dan gulma pada lahan ketahanan pangan Kodim 0712 Tegal yang ada di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Senin (28/11/2022)

Hal ini dilakukan atas rekomendasi dari dinas ketahanan pangan kabupaten Tegal dan petugas koordinator PPL di wilayah Kecamatan kedungbanteng.

Apalagi pada saat masa tanam kedua tanaman jagung tersebut hampir setiap hari terkena siraman hujan dan angin sehingga untuk memperkokoh tumbuhnya jagung tersebut perlu dilaksanakan penyemprotan agar tanaman yang baru tumbuh 10 hari tersebut terhindar dari serangan belalang dan ulat.

Pada masa tanam kedua ini untuk Tanaman  ketahanan Pangan Kodim 0712 Tegal seluas 1,5  hektar dengan Jenis Bibit Hibrida NK 6172 Perkasa.

Program kegiatan ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal merupakan program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat

Yang telah direalisasikan oleh setiap jajaran Kodim dalam rangka untuk menopang ketahanan pangan di wilayah.

Sehingga dalam pelaksanaannya selalu berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan pangan tingkat Kabupaten dan petugas koordinator PPL pertanian di wilayah dengan melibatkan para petani di wilayah Kodim 0712/Tegal (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memicu Pertumbuhan Jagung, Anggota Kodim 0712 Tegal Lakukan Penyemprotan Rutin"

Posting Komentar