Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Pendawa, Babinsa Koramil Lebaksiu Beri materi Wawasan Kebangsaan - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 16 November 2022

Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Pendawa, Babinsa Koramil Lebaksiu Beri materi Wawasan Kebangsaan

 


Tegal - Salah satu wujud Sinergitas TNI, Pemerintahan Desa  Dengan Satlinmas (Satuan Perlindung Masyarakat), personel Koramil 15/Lebaksiu bersama dengan Pemerintahan Desa memberikan pembekalan, pembinaan dan pelatihan terhadap Satlinmas dalam rangka Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan, bertempat di Pendopo desa Pendawa Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal. Rabu (16/11/2022).

Disampaikan Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Kodim 0712/Tegal ,  Serka Andhi Timor menyampaikan maksud dan tujuan dilakukannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan baris berbaris, respek, dan kedisiplinan anggota Linmas khususnya desa Pendawa.

“Pembentukan karakter dan peningkatan kapasitas Linmas itu dilakukan dengan teori dan praktek PBB (Peraturan Baris Berbaris),” bebernya.

Lanjutnya, di sela-sela latihan PBB mereka juga dibekali motivasi wawasan kebangsaan agar lebih mengakar kecintaannya terhadap tanah air dan bangsa.

“Dengan karakter ini maka diharapkan dapat tercipta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta rasa tanggap terhadap bencana alam di wilayah Desa Pendawa,” imbuhnya.

“Serka Andhi menambahkan, jika Kamtibmas kondusif maka pembangunan di infrastruktur maupun SDM masyarakat Pendawa akan menjadi lebih mudah dan ringan, apalagi seluruh elemen masyarakat sadar untuk ikut berpartisipasi dalam kemanusiaan”.Tutupnya (pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar