Letkol Tentrem Bersama Anak Asuh Stunting - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 03 November 2022

Letkol Tentrem Bersama Anak Asuh Stunting


Brebes, Radardesa.com – Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki, menyempatkan diri untuk memantau perkembangan pertumbuhan kedua anak asuhnya (anak asuh stunting) di Desa Padasugih, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kamis sore (3/11/2022).

Didampingi Danramil 01 Brebes Kapten Infantri Kunpriyanto SE, Pasiter Kodim Brebes Kapten Infantri Surikan, dan Sertu Bambang selaku Babinsa setempat, Dandim memberikan makanan tambahan gizi kepada ananda Gendis (3 tahun 6 bulan) putri dari Yuli RT. 05 RW. 02, serta ananda Dilan (3) yang merupakan putra dari Ibu Satria, warga Padasugih RT/RW. 04.

Disampaikan Dandim, bahwa seluruh prajurit jajaran Kodim Brebes sudah diinstruksikannya untuk segera memiliki anak asuh stunting sebagai upaya membantu pemerintah menurunkan angka stunting nasional menjadi sebesar 14 persen di tahun 2024 mendatang.

Untuk dirinya sendiri akan sudah menjadi bapak asuh stunting 2 anak (Gendis dan Dilan) dari 3 anak. Kemudian untuk 17 Danramil di 17 kecamatan di Brebes, masing-masing akan mengasuh 2 anak, sedangkan masing-masing babinsa minimal memiliki 1 orang anak asuh.

“Selaku orang tua asuh maka kami akan berupaya terus memonitoring tumbuh kembang anak asuh kami masing-masing, termasuk memastikan mereka mendapatkan berbagai program bantuan dari pemerintah termasuk pelayanan kesehatannya,” ujarnya.

Tak lupa Tentrem Basuki juga memberi motivasi kepada Yuli dan Ibu Satria, agar terus berupaya memberikan asupan nutrisi yang lengkap sesuai anjuran kepada Gendis dan Dilan guna mengejar ketertinggalan pertumbuhan mereka.

Ia juga berharap agar saat kedua anak asuhnya itu berusia 5 tahun nanti, mereka bisa sejajar dengan anak-anak seusianya.

Masih kata Tentrem Basuki, salah satu upaya jangka panjang untuk menjaga kedaulatan bangsa adalah dengan menjaga kualitas generasi penerus, dan ini merupakan tanggung jawab seluruh elemen bangsa.

“Untuk itulah, saya mengajak seluruh elemen masyarakat di kota bawang untuk mensukseskan program Gemes (Gerakan Mengurangi Stunting), karena ini merupakan program nasional dan juga kewajiban kita sebagai warga bangsa,” pungkasnya. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar