Wujudkan Kepedulian TNI, Babinsa Adiwerna Kodim 0712 Tegal Masuk Dapur Warga - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 02 November 2022

Wujudkan Kepedulian TNI, Babinsa Adiwerna Kodim 0712 Tegal Masuk Dapur Warga

 


Tegal  - Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI), melalui program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Kodim 0712/Tegal mendatangi rumah warga kurang mampu di wilayah masing-masing sambil memberikan bantuan berupa paket sembako dan lauk pauk.

Ada berbagai cara orang untuk berbuat baik kepada sesama, seperti halnya yang dilakukan oleh Serma Agus Setiawan, Babinsa Desa Kaliwadas Koramil 07/Adiwerna Kodim 0712/Tegal yang sengaja masuk ke dapur rumah warga untuk memberikan sembako, sayuran serta lauk pauk guna dimasak langsung oleh pemilik rumah. Rabu (02/11/2022).   

Salah satu warga penerima bantuan dari tangan dingin Babinsa tersebut yaitu Ibu Sutani (56 th) warga RT 03 RW 01 Desa Kaliwadas Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal yang berstatus janda dan hidup sebatangkara tanpa ada pekerjaan tetap.

Babinsa Koramil 07/Adiwerna Serma Agus Setiawan juga menyampaikan, bahwa tidak hanya bersilaturahmi, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada pemilik rumah.

“Kita langsung menuju dapur pemilik rumah untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako guna membantu masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah,” ujarnya.

Danramil 07/Adiwerna Kapten Arh Asep Koswara menyampaikan bahwa bantuan dari Babinsa yang masuk ke dapur warga merupakan inisiasi dari satuan untuk membantu warga binaannya secara langsung agar tepat sasaran.

 “Aksi sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu di wilayah binaan dalam mencukupi kebutuhan hidupnya. Mungkin bantuan yang kami berikan ini nilainya memang tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban hidup keluarga mereka yang membutuhkan”. Ucapnya.

Ia menambahkan, selain membantu meringankan kesulitan hidup warga kurang mampu, melalui kegiatan seperti ini, pihaknya berharap akan tercipta kedekatan emosional antara TNI terkhusus Babinsa dengan warga binaannya dalam rangka menumbuhkan kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah binaan.

Danramil 07/Adiwerna juga berpesan kepada seluruh anggota Babinsanya harus selalu peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan, karena semua itu tugas kita, jangan sampai ada warga yang tidak mampu namun tidak di ketahui oleh Babinsa, maka dari itu Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaan masing-masing,” tegas Kapten Asep.

Sementara itu Sutani (56 th), salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih, atas perhatian Babinsa kepada dirinya.

Dia berharap, tidak hanya ditempatnya, apa yang telah dilakukan Babinsa tersebut juga dirasakan oleh warga lain yang kurang mampu, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Terima kasih bapak Babinsa, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya kepada bapak TNI dalam menjalankan tugas sehari-hari,” katanya. (Pendimtegal)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar