Hankam

Hankam

Pupuk Jiwa Gotong Royong, Babinsa Kodim 0712 Tegal Bantu Pasang Genteng Rumah Warga

 


Tegal - Membantu kesulitan warga masyarakat sudah menjadi tanggungjawab Satuan Teritorial sebagai Komando kewilayahan. Seorang Babinsa harus mampu membangun kedekatan dengan warga masyarakat termasuk di dalamnya Desa Binaan.

Kegiatan gotong-royong ini disamping membantu kesulitan warga,  juga diharapkan hubungan TNI dan warga masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.

Pelaksanaan pembangunan  RTLH bantuan KASAD melalui Program Babinsa Masuk Dapur tersebut saat ini telah memasuki pemasangan genteng.

“Setiap hari kita mengirimkan beberapa anggota dari Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal untuk melaksanakan pembangunan rumah milik ibu Sutani bersama-sama warga setempat. Harapan kami, pembangunan rumah tersebut cepat selesai,” ujar Kapten Inf Shokib Setyadi.

Dengan dibangunnya rumah tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Karena program ini merupakan wujud kepedulian pemerintah bersama TNI terhadap warga yang kurang mampu.

lanjut Pasiter Kodim 0712/Tegal, pembangunan RTLH merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga akan terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan rakyat  (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pupuk Jiwa Gotong Royong, Babinsa Kodim 0712 Tegal Bantu Pasang Genteng Rumah Warga"

Posting Komentar