Hankam

Hankam

Bentuk Upaya Turunkan Stunting Kodim 0712 Tegal Gelar Sosialisasi KIE

 


Tegal - Permasalahan Stunting masih menjadi polemik dalam menuju generasi Indonesia Sehat, sehingga polemik salah satu upaya penurunan stunting yang dilakukan  pihak Kodim 0712 Tegal.

Diantaranya dengan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi yang disingkat dengan KIE Minggu 20 November 2022 dilapangan tenis Indoor Makodim 0712 Tegal.

Program percepatan penurunan stunting di ikuti 200 peserta dari perwakilan tiap tiap Kodim sejajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0712/Tegal Letnan Kolonel inf charlie Clay Lorando Sondakh S.E di wakili kepala staf Kodim 0712/Tegal Mayor  Cba Eko Budi Sarjono menegaskan bahwa Kodim 0712 Tegal akan terus tanpa henti mengupayakan penurunan stunting.

Program penurunan stunting di wilayah perlu di adakan kerjasama dengan pihak pihak yang  membidangi program tersebut agar tidak bosan memberikan edukasi terhadap masyarakat.

Pasalnya masih ada masyarakat yang kurang akan kepedulian terhadap kesehatan terlebih pada anak balita  menderita stunting.

Sehingga menurutnya sosialisasi progam penurunan stunting akan menjadi tugas Babinsa bersama warga binaan memberikan Informasi dan Edukasi bagi masyarakat.

Hal ini dikarenakan Babinsa juga harus bekerja sama dengan Bidan Desa untuk mengawal program penurunan stunting di tingkat Desa.

Selanjutnya, Hasto wardoyo Kepala BKKBN, stunting merupakan suatu gagal nya pertumbuhan pada balita sehingga tidak  tumbuh sebagaimana mestinya.

Untuk menghindari hal tersebut hal yang harus di hindari, Bagi calon pengantin perempuan harus banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Kedua, Ibu yang sendang menyusui lebih di perbanyak vitamin untuk menunjang  pertumbuhan anak dan Ketiga yakni Badan kurus pucat perutnya buncit itu ciri ciri kena stunting.(pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bentuk Upaya Turunkan Stunting Kodim 0712 Tegal Gelar Sosialisasi KIE"

Posting Komentar