Penyiangan Tanaman Jagung Di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal  bersama dengan kelompok tani  Sumber Makmur telah melaksanakan penyiangan tanaman jagung di lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal seluas 1,5 hektar  di Desa Karanganyar Kec Kedung banteng Kab Tegal,Sabtu   (25/11/22).

Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan Kegiatan penyiangan dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan gulma rumput agar Agar   penyerapan unsur hara ke tanaman tidak terhambat oleh rumput sehingga pertumbuhan bisa lebih maximal . Bila tidak dilakukan penyiangan maka rumput akan tumbuh subur, mengganggu pertumbuhan tanaman dan memicu adanya hama atau penyakit. Gulma yang tumbuh pada tanaman jagung berasal dari biji gulma itu sendiri.

Pada tanaman jagung yang sudah berusia 9 hari ini, pertumbuhannya sangat bagus dan serentak.

“Bila rumput liar atau gulma terus dibiarkan maka akan mengganggu perkembangbiakan tanaman jagung, karena itu dengan melakukan pembersihan rumput dan tanaman liar lainya secara rutin untuk menjaga perkembangan pertumbuhan agar tetap maksimal. Dengan pemantauan rutin tanaman jagung sebagai  percontohan bagi masyarakat dan  petani penggarap untuk  tetap melaksanakan perawatan rutin di lahan tanamannya." Tutup Pasiter (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyiangan Tanaman Jagung Di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal"

Posting Komentar