Hankam

Hankam

Pantau Situasi Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil Jatinegara Kodim Tegal Rutin Komsos Dengan Warga

 


Tegal - Babinsa Koramil 12/Jatinegara Kodim 0712/Tegal Serda Suswanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya dalam rangka meningkatkan peran guna mengetahui situasi di wilayah binaannya bertempat di Desa Jatinegara Kecamatan Jatinegara Kab. Tegal, Senin malam (21/11/2022).

Serda Suswanto menyampaikan kegiatan Komsos yang ia laksanakan tersebut  bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya, ungkapnya.

Kali ini Ia melaksanakan Komsos di sebuah angringan tempat makan khas Jogyakarta bersama salah satu mitrakarib desa Jatinegara guna mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Dengan demikian apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti tentang persoalannya sehingga dapat diselesaikan dengan baik, pungkasnya.

“Lanjut Serda Suswanto mengatakan selain silaturahmi juga menghimbau sekarang sudah memasuki musim penghujan untuk mengantisipasi bencana alam agar masyarakat selalu waspada di masa hujan angin yang mengakibatkan bencana alam segera melaporkan diri kepada babinsa sehingga dapat membantu pertolongan pertama.” Tutupnya (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantau Situasi Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil Jatinegara Kodim Tegal Rutin Komsos Dengan Warga"

Posting Komentar