TMMD Sengkuyung Kodim 0712 Tegal di Kelurahan Pekauman Resmi Di Tutup - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 09 November 2022

TMMD Sengkuyung Kodim 0712 Tegal di Kelurahan Pekauman Resmi Di Tutup

 


Tegal – Diakhiri dengan tanda kentongan yang disaksikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tegal dan pejabat Pemerintahan Kota Tegal serta undangan lainya, TMMD Sengkuyung Tahap III wilayah Kodim 0712/Tegal di kelurahan Pekauman kecamatan Tegal Barat kota Tegal resmi di tutup oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono.

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0712/Tegal tahun 2022 dilangsungkan di Lapangan UPPD Samsat Jln.Kapten Sudibyo No.152 Kel. Debong Lor Kec. Tegal Selatan Kota Tegal, dengan diakhiri tanda kentongan oleh Kasdim 0712/Tegal selaku Inspektur upacara. Rabu (09/11/2022)

Dalam amanat Pangdam IV Diponegoro yang di bacakan Inspektur Upacara Kasdim 0712/ Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak diantaranya para anggota TNI Polri dan pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat yang selama satu bulan sejak tanggal 11 Oktober sampai dengan 9 November 2022 saling bahu-membahu bersama-sama menyelesaikan program tmmd sengkuyung tahap III Tahun 2022.

Program TNI Manunggal membangun desa sejak tahun 1980 sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Kodam IV Diponegoro sebagai bagian dari TNI AD melalui program TMMD reguler dan sungguh  membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di daerah daerah terdepan terpencil dan Tertinggal di perbatasan, daerah kumuh perkotaan maupun daerah yang dilanda bencana alam.

Pada Tahun 2022 ini Kodam 4 Diponegoro menggelar program TMMD reguler, Saya bangga berkat kerjasama dan kerja keras para anggota TNI-Polri dan masyarakat sasaran fisik TMMD, infrastruktur berupa Jalan Jembatan saluran irigasi renovasi, rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi rumah tidak layak huni serta pembangunan sarana sanitasi dapat terselesaikan, Selain itu sasaran nonfisik berupa sosialisasi terhadap stunting pembejalan terhadap posbindu, penyakit tidak menular, penyuluhan bela negara, bahaya narkoba, Pertanian, Peternakan, kesehatan dan lain-lain juga dapat dilaksanakan dengan baik sesuai rencana.

Program sasaran nonfisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui maraknya penyalahgunaan narkoba, aksi terorisme, meningkatkan aksi kriminalitas serta isu bangkitnya kembali paham komunisme dan radikalisme yang semuanya dapat mengancam stabilitas ketahanan nasional Indonesia.

Kegiatan TMMD ini merupakan wujud kepedulian Kodam IV Diponegoro Terhadap Peningkatan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan Indonesia yang kuat sesuai dengan tema sengkuyung tahap III Tahun 2022 yaitu dedikasi terbaik membangun NKRI, peserta upacara dan sekalian yang berbahagia sebelum mengakhiri amanat saya sampaikan beberapa perhatian sebagai berikut :

1) Pelihara semangat gotong royong sinergitas dan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat demi menjalin kemanunggalan antara TNI rakyat

2) Jaga dan rawat sarana hasil program TMMD agar bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki usia pakai yang panjang

3) Lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan Pada pelaksanaan TMMD mendatang.

4) Selalu Jaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan tetap terapkan protokol kesehatan selama pandemi covid-19 belum berakhir.

Alhamdulillahirobbilalamin program TNI Manunggal membangun desa TMMD sengkuyung tahap III Tahun 2022 di kelurahan Pekauman kecamatan Tegal Barat kota Tegal, saya menyatakan secara resmi ditutup. Semoga Tuhan Yang Maha bijaksana senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan perlindungan kepada kita sekalian dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar