Bersama Masyarakat Petani Kedungbanteng Kodim 0712 Tegal Tanam Jagung - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 21 November 2022

Bersama Masyarakat Petani Kedungbanteng Kodim 0712 Tegal Tanam Jagung

 


Tegal – Kegiatan Program Ketahanan Pangan TNI Angkatan Darat (AD) yang berpartisipasi aktif dalam mewujudkan swambada pangan layak mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat. Senin (21/11/2023)

Ketahanan pangan merupakan bagian dari ketahanan negara sehingga, seluruh elemen bangsa, termasuk TNI, wajib berperan demi menjaga kedaulatan tanah air.

Keterlibatan TNI AD, khususnya Kodim 0712 Tegal di sektor pertanian dalam pertahanan negara dengan melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan seluruh  anggota Kodim 0712 Tegal justru menambah kekuatan sinergitas dengan masyarakat.

Di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, Anggota TNI Kodim 0712 Tegal melakukan penanaman jagung untuk ketahanan pangan bersama masyarakat.

Pohon yang ditanam merupakan pohon yang dapat mendukung program ketahanan pangan dan kesehatan keluarga, dengan memprioritaskan pada tanaman jagung.

Penanaman Jagung dilaksanakan pada hari Jumat 18 November 2022 kemarin di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal di lahan seluas 1.5 Ha milik Gapoktan Sumber Makmur dengan tanaman jenis bibit Jagung Hibrida Nk 6172 Perkasa dengan metode Poktan.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ws. Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi, Danramil 13/Kedungbanteng Kapten Cpm Suharsono Anggota Koramil 13/Kedungbanteng Distan Kp Kabupaten Tegal Samsudin, S.SP, Polsek Kedungbanteng Aiptu Mukti dan Anggota GapoktanSumber Makmur. (Pendimtegal)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar