Hankam

Hankam

Danramil Tegal Barat Kodim 0712 Tegal Hadiri Rembuk Penanganan Penurunan Angka Stunting

 


Tegal – Danramil 01/Tegal Barat Kodim 0712/Tegal Kapten Czi Suharto yang di wakili Pelda Hendar Batuud Koramil 01/Tegal Barat Kodim 0712/Tegal menghadiri kegiatan rembug stunting dan komitmen bersama aksi konvergensi pencegahan dan penurunan stunting di kecamatan tegal barat, bertempat di pendopo kecamatan Tegal Barat kota Tegal, Jawa Tengah. Senin (31/07/2023)

Stunting merupakan masalah gizi kronis, yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam kurun waktu yang lama. Stunting terjadi karena asupan makanan kedalam tubuh tidak sesuai kebutuhan gizi yang diperlukan, dan itu terjadi dari mulai di dalam kandungan serta baru terlihat setelah usia 2 tahun. Selain pertumbuhan tubuh terhambat, stunting juga dapat mempengaruhi perkembangan otak, mempengaruhi produktivitas, daya serap dan kreativitas di usia produktif anak.

Tujuan dilaksanakannya rapat ini adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi serta penetapan data masyarakat di kecamatn Tegal Barat yang stunting.

Pelda Hendar Batuud Koramil 01/Tegal Barat mengatakan, dalam rangka rembug stunting dan komitmen bersama aksi konvergensi pencegahan dan penurunan stunting kecamatan Tegal Barat yang pada intinya adalah bersama sama peduli untuk mensukseskan program stunting yang menjadi program prioritas

Dalam kesempatan kali ini kita mengingatkan kembali problem stunting secara nasional , dan harus mensukseskan dan menyentuh kepada warga kita yang harus dibebaskan dari stunting.

Dengan adanya rembug stunting mudah - mudahan anak yang terdampak stunting menjadi normal dan sehat kembali dalam menjalankan aktifitas sebagai anak normal.

Hadir dalam rembug stunting Kepala Bappeda Kota Tegal, DKKP2PA Kota Tegal, Kepala Puskesmas, Tegal Barat Dr Bambang, Camat Tegal Barat diwakilkan oleh Sekcam Tegal Barat A. Zamroni, S.Ag, Kapolsek Tegal Barat diwakilkan oleh Panit Binmas Polsek Tegal Barat Aipda Oki alviano, S.H, Kepala Puskesmas Debong Lor dr. Destina Dyah Astuti, Para kader kesehatan se-kecamatan Tegal Barat, Danramil Tegal Barat diwakilkan oleh Batuud Koramil 01/Tegal Barat Pelda Hendar. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil Tegal Barat Kodim 0712 Tegal Hadiri Rembuk Penanganan Penurunan Angka Stunting"

Posting Komentar