Babinsa Bantu Pembuatan Sodetan Saluran Irigasi Di Kali Keruh Bumiayu - RADARDESA

Minggu, 21 Juni 2020

Babinsa Bantu Pembuatan Sodetan Saluran Irigasi Di Kali Keruh Bumiayu

Brebes, Radardesa.com – Karya Bhakti TNI bersama warga dilakukan di sungai kali keruh ex bendung notog Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. Minggu (21/06/2020).

Bendungan kali yang ambrol tepatnya di dukuh petahana RT. 6 RW. 05 kini telah di laksanakan karya bhakti pembuatan sodetan saluran irigasi guna menghadapi musim pengolahan lahan sawah petani yang diikuti sekitar 78 orang masyarakat pengguna air saluran irigasi bersama TNI Babinsa Kalinusu Sertu Eko Nuhyoto, P3A Kalinusu H. Saepudin Raip dan Petugas Ulu-Ulu Sutomo dan Rakhmat.

Diantaranya adalah pembuatan tanggul sodetan penahan air dengan panjang 150 meter dan lebar 4 meter yang merupakan tanggul utama, pembuatan tanggul penahan air panjang 50 meter dengan lebar 2 meter, pengisian karung isi sirtu sebanyak 350 karung (guna menahan gerusan air).

Kegiatan karya bhakti ini dilanjutkan hari ini senin (22/06) dengan melibatkan banyak warga masyarakat dengan penambahan pengisian sirtu ke karung untuk penambahan penahan air.

Dikatakan oleh Babinsa Sertu Eko bahwa kegiatan karya bhakti ini dilakukan bergotong royong atas kesadaran masyarakat. Tuturnya.

Petugas Ulu-Ulu Sutomo juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi, dimana TNI (Babinsa) ikut andil dalam pelaksanaan gotong royong ini. (Utsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar