Hankam

Hankam

Pengecekan Berkala Kendaraan Dinas TNI Kodim 0713 Brebes

Brebes, Radardesa.com - Pemeriksaan kendaraan sepeda motor bagi prajurit dan PNS TNI AD yang berada di lingkungan Kodim 0713 Brebes di gelag hari ini. Senin (22/06/2020).

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE yang diwakili Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kapten Suryadi, SH mengatakan pemeriksaan kendaraan ini di maksudkan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari baik anggota Staf TNI dan PNS serta para Babinsa.

“Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk mengecek kondisi kendaraan dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi anggota TNI dan PNS TNI AD,” jelas Pasilog.

Pengecekan tersebut meliputi kondisi kendaraan dinas dan kelengkapannya mulai dari kelengkapan fisik kelengkapan spion, lampu, plat nomor, lampu sein, helm standart TNI AD (SNI) sampai surat-surat kendaraan diperiksa satu persatu. Tambahnya.

Ditambahkan pula oleh Kapten Suryadi bahwa “Pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit dan PNS Kodim 0713 Brebes serta pemeriksaan internal anggota TNI ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran anggota yang utamanya dalam kepatuhan berlalu lintas”.

Dari hasil pemeriksaan motor yang dilakukan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kodim 0713 Brebes dan kendaraan yang digunakan masih terawat dengan baik dan belum ada temuan pelanggaran. Namun demikian kegiatan akan dilakukan secara berkelanjutan untuk mencegah adanya pelanggaran bagi para anggota,” tegasnya.

Dalam pemeriksaan ini di lakukan oleh tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Staf Intel, Staf Logistik dan anggota Provoost. (Utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengecekan Berkala Kendaraan Dinas TNI Kodim 0713 Brebes"

Posting Komentar