Danramil Gandrungmangu Hadiri Launcing Kampung Siaga Antisipasi Covid-19 - RADARDESA

Kamis, 11 Juni 2020

Danramil Gandrungmangu Hadiri Launcing Kampung Siaga Antisipasi Covid-19

Cilacap-Memasuki era new normal, upaya mencegah virus Covid-19 terus dilakukan aparat gabungan dari TNI-Polri dan pemerintah daerah. Salah satu upaya preventif di wilayah pedesaan yaitu menciptakan kampung siaga.

Terkait hal tersebut Komandan Koramil (Danramil) 10 Gandrungmangu Kapten Inf Marjono menghadiri kegiatan Launcing Kampung Siaga Antisipasi Covid-19 bertempat di Pendopo Desa Cinangsi Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Rabu (10/6).

Hadir dalam kegiatan, Camat Gandrungmangu Drs. Achmad Nurlaeli,M.Si, Danramil 10 Gandrungmangu Kapten Infanteri Marjono, Kapolsek Gandrungmangu IPTU SIWAN,S.H,MM, Kepala Desa Cinangsi diwakili Sekdes Desa Cinangsi Bp. Sugiartono, S. P, Kanit IK Aipda Mulyanto, perangkat Desa Cinangsi, takmir Masjid Desa Cianangsi, UPTD Gandrungmangu 2 Dr. Anshori dan BPD Desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Danramil 10 Gandrungmangu Kapten Inf Marjono mengatakan pembentukan kampung siaga Covid-19 di pedesaan sangat baik untuk menangkal virus tersebut.

"Mari kita semua bersama -sama bersiap menghadapi era new normal,  dalam pelaksanaan tatanan hidup baru, kita harus tetap melaksanakan apa yang menjadi aturan pemerintah, mematuhi protokol Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Lebih lanjut, "kesuksesan dan keberhasilan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak akan tercapai tanpa adanya kerjasama yang baik, kepatuhan dan kesadaran dari semua elemen bangsa dan masyarakat  secara ikhlas untuk mendukung kebijakan new normal yang diterapkan," imbuh Danramil.

Terkait fasilitas ibadah, sosialisasi menjelang fase 2 new normal kepada seluruh masyarakat yang datang dalam hal ini tentang tempat ibadah, dihimbau para Tahmir masjid dan mushola menerapkan protokol kesehatan, hal ini perlu disampaikan kepada jamaah supaya mematuhi aturan, tetap menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Senada dengan apa yang disampaikan Danramil, Kepala UPTD Puskesmas  Gandrungmangu II dr. Anshori menambahkan fase new normal bukan berarti kita bebas menjalan dengan semaunya saja, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap menjaga hidup sehat, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir setelah melakukan kegiatan, jika ada keluhan-keluhan hendaklah segera memeriksakan diri ke Puskesmas. Mari kita semua tetap menjaga pola hidup sehat," ajak dr. Anshori.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar