TNI-Polri dan Pemda Cilacap Kembali Bagikan Seribu Nasi Kotak di Kecamatan Kesugihan - RADARDESA

Rabu, 10 Juni 2020

TNI-Polri dan Pemda Cilacap Kembali Bagikan Seribu Nasi Kotak di Kecamatan Kesugihan

Cilacap - TNI–Polri dan Pemda Cilacap kembali mendirikan dapur umum di Kecamatan Kesugihan untuk membantu penanganan dampak wabah Corona (Covid – 19) dengan memasak 1000 nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, yang terdampak jaring sosial ekonominya akibat Pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk bakti antar komponen bangsa kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap,Selasa (9/6/20).

Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb saat mengambil apel menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah Daerah yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 untuk membantu sesama di tengah Pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian di semua kalangan masyarakat terutama bagi mereka yang tidak mampu.

"Dapur umum ini kita dirikan untuk membantu kesulitan masyarakat yang terdampak jaring sosial ekonominya karena Pandemi Covid-19, terutama bagi mereka yang tidak mampu,"ucapnya.

"Memasuki era New Normal, kita sebagai aparatur pemerintah,TNI-Polri maupun Pemda yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 harus tidak bosan mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 serta selalu mengikuti himbauan pemerintah untuk menjaga jarak (Social distancing),rajin mencuci tangan dengan sabun serta selalu menggunakan masker saat keluar rumah," jelas Danramil.

Danramil juga menambahkan itu kegiatan yang telah dilakukan bersama Tim Gugus Tugas adalah untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat, Bangsa Indonesia pada umumnya.

"Itu upaya yang bisa kita lakukan untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mudah-mudahan kegiatan membantu sesama seperti ini dapat terus kita lakukan secara bersama-sama," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si., Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb,Kabagren Prograr Polda Jateng AKBP Yudi, Kapolsek Kesugihan AKP Gunung Krido Wahono S.H.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar