Hankam

Hankam

Kurangnya Kesadaran Masyarakat, Aparat Gabungan Razia Masker Di Pasar Karangkemiri Jeruklegi

Cilacap - Memasuki masa New Normal, masih banyak warga yang tidak mengindahkan pentingnya penggunaan masker. Guna menertibkan warganya, Aparat Gabungan yang terdiri dari Babinsa Karangkemiri Koramil 02/Jeruklegi, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan perangkat Desa Karangkemiri melaksanakan operasi penggunaan masker sekaligus woro- woro himbauan pencegahan Covid-19 di batas desa dan Pasar Desa Karangkemiri Kecamatan Jeruklegi, Selasa (9/6/20).

Kegiatan tersebut menyasar para pengguna jalan baik pengendara roda dua dan roda empat serta pedagang. Bagi warga yang tidak menggunakan masker di peringatkan atau ditegur secara persuasif dan selanjutnya yang bersangkutan di beri masker untuk di pakai. Himbauan juga disampaikan kepada pengguna jalan dan pengunjung pasar agar selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan jaga jarak sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

" Di era New Normal bukan berarti masyarakat bebas tanpa syarat. Kehidupan mereka saat ini harus disiplin memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan sebagainya yang intinya terapkan pola hidup bersih dan sehat. Semua itu agar kita tidak tertular Covid-19 dan kehidupan ataupun aktivitas kita kembali normal, itu yang harus dipahami masyarakat, " kata Babinsa Sertu Sakim.

Dari kegiatan tersebut, setidaknya terjaring 34 orang yang tidak menggunakan masker. Peringatan ataupun teguran yang disampaikan para petugas yang dilakukan secara persuasif diharapkan menyadarkan masyarakat akan pentingnya memakai masker dan pola hidup bersih dan sehat sehingga kehidupan berjalan normal tanpa ada ketakutan tertular Covid-19.(Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kurangnya Kesadaran Masyarakat, Aparat Gabungan Razia Masker Di Pasar Karangkemiri Jeruklegi"

Posting Komentar