Kasdim Tegal Buka Kegiatan Inventarisasi Data Satkowil Semester I tahun 2020 - RADARDESA

Selasa, 23 Juni 2020

Kasdim Tegal Buka Kegiatan Inventarisasi Data Satkowil Semester I tahun 2020



Tegal – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal membuka kegiatan Inventarisasi Data Satuan Kowil (SatKowil) Kodim 0712/Tegal Semester I tahun 2020 bertempat di Indoor Kodim 0712/Tegal, Selasa (23/06/20)

Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menjamin terlaksananya kegiatan menghimpun, menyusun dan menginventarisasi data perlawanan wilayah (Wanwil) tahun 2020 di wilayahnya masing-masing sehingga dapat terselenggara sesuai rencana yang telah ditentukan dengan menggunakan metode Komsos dan Wanwil, dengan melalui kegiatan sosialisasi, ceramah, pendataan dan pengawasan sehingga akan terealisasi data-data yang valid, akurat dan up to data serta dapat disajikan untuk kepentingan pertahanan negara.

Dalam sambutan Dandim 0712/Tegal yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan program bidang teritorial yang kita laksanakan persemester dalam setiap tahunnya.

Dalam rangka melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yaitu membantu pemerintah guna mempersiapkan potensi nasional menjadi kekuatan ketahanan yang disiapkan sejak dini, yang meliputi wilayah pertahanan beserta kekuatan pendukungnya.

Melalui penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya di daerah dilaksanakan oleh Satkowil jajaranya yang berada di wilayah Komandonya, pembinaan terhadap sumber daya nasional yang meliputi pembinaan geografi, pembinaan demografi dan pembinaan kondisi sosial yang siap untuk mendukung terwujudnya ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh guna kepentingan pertahanan negara.

Dalam pelaksanaan kegiatannya berkoordinasi dengan aparat terkait, guna terwujudnya pemahaman yang sama dan terlaksananya pengakuratan data hingga terjaminnya kesiapan potensi di setiap wilayah binaanya.  (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar