Hankam

Hankam

Netralitas TNI Wujud Profesionalisme Dalam Mendukung Suksesnya Pilkada Yang Luber dan Jurdil

Brebes | Radardesa.com – Sebagai satuan teritorial, Kodim 0713/Brebes hari ini menggelar kegiatan pembinaan tentang netralitas TNI dalam Pilkada serentak tahun 2020 bertempat di Jalan Jenderal Soedirman Nomor 107 Brebes dengan tema, "Netralitas TNI Wujud Profesionalisme Dalam Mendukung Suksesnya Pilkada Yang Luber dan Jurdil ", Kamis (11/06/2020).

Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf Faisal Amri, SE menyampaikan tentang tujuan dilaksanakannya pembinaan netralitas TNI dalam Pilkada serentak tersebut kepada seluruh peserta yang hadir.

Letkol Inf Faisal Amri, SE Tegas yaitu "Kegiatan pembinaan netralitas TNI dalam Pilkada bertujuan agar seluruh prajurit TNI khususnya di Kodim 0713/Brebes bersikap netral, tidak berpihak, tidak ikut atau tidak membantu salah satu pihak dalam proses penyelenggaraan Pilkada. Serta dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat terkait dengan penyelanggaraan Pilkada tahun 2020, misalnya tidak menebar kebencian dan memberikan informasi dan isu-isu hoax serta memberikan informasi yang megarah provokasi ke ranah sara,".

Selain itu, tugas TNI juga menjamin kelancaran, keamanan dan kesuksesan Pilkada, memegang teguh komitmen netralitas dan jati diri TNI dengan tidak terlibat politik praktis serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tambah Dandim.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Pjs. Pasilog yang merangkap Danramil 11 Paguyangan Kapten Arh Suryadi, SH dengan mengangkat tema “Peran dan tugas TNI dalam mendukung Pilkada tahun 2020  dan Pedoman netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada”. (Utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Netralitas TNI Wujud Profesionalisme Dalam Mendukung Suksesnya Pilkada Yang Luber dan Jurdil"

Posting Komentar