Babinsa Bukateja Lakukan Pendampingan Pendistribusian BLT DD Tahap II - RADARDESA

Kamis, 25 Juni 2020

Babinsa Bukateja Lakukan Pendampingan Pendistribusian BLT DD Tahap II


Balapulang - Babinsa Koramil 17/Balapulang Kodim 0712/Tegal, Serda Krisbianto melaksanakan pengawasan dan pendampingan penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Bukateja, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Sebanyak 185 KK penerima BLT hadir untuk menerima BLT DD yang diserahkan langsung oleh Supendi Kepala Desa Bukateja Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 khususnya warga yang terdampak di Desa Bukateja

Untuk jumlah bantuan langsung tunai yang diberikan kepada warga miskin di desa ini tidak sedikit yaitu untuk 185 KK dengan jumlah nominal Rp.600.000 /KK/bulan.

Pada Kesempatan tersebut,Serda Krisbianto mengatakan kegiatan ini dilalukan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang babinsa untuk menjamin kelancaran penyaluran serta akuratnya data penerima bantuan (tepat sasaran ),”terangnya.

Selain melakukan pendampingan distribusi bantuan juga mensosialisasikan kepada masyarakat penerima untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,”ujarnya.

Lebih lanjut babinsa berharap dengan adanya banyuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19”tambah Serda Krisbianto (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar