Membaur Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Menghadiri Acara Haul Ke 67 KH. Muchsin Dan KH. Umar - RADARDESA

Kamis, 03 September 2020

Membaur Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Menghadiri Acara Haul Ke 67 KH. Muchsin Dan KH. Umar

 

Lebaksiu - Ratusan orang dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Lebaksiu hadir mengikuti acara Haul ke 67 KH. Muchsin dan KH. Umar Muchsin  di Ponpes Miftahul Mubtadi'in Al-Umri Dukuh Tegalkubur Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Rabu malam (02/09)

Tidak hanya memadati di dalam komplek pondok pesantren saja. Mereka juga memadati jalan-jalan dan depan rumah warga yang berada disekitar lokasi pondok pesantren untuk mendoakan KH. Muchsin dan KH. Umar Muchsin.

Adalah Samsudin, anggota Koramil 15/Lebaksiu yang berpangkat Sersan Mayor dan menjabat sebagai Babinsa di Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu. Samsudin sudah dikenal baik, ramah dan cekatan membantu kesulitan warga, oleh masyarakat desa tersebut sudah dianggap seperti warga setempat. “Haul KH. Muchsin dan KH. Umar Muchsin  di pondok pesantren Miftahul Mubtadi'in Al-Umri Dk. Tegalkubur Ds. Yamansari merupakan agenda tahunan bagi pondok tersebut dikarenakan beliau adalah ulama dan pendiri pondok pesantren Miftahul Mubtadi'in. Sersan Mayor Samsudin termasuk didalamnya yang membantu pelaksanaan kegiatan tersebut”, ungkap Kades Yamansari H. M. Mu'min, S.T.

Secara terpisah Serma Samsudin mengungkapkan bahwa kegiatan Haul biasanya dihadiri oleh ribuan orang, namun dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19 maka disampaikan agar hadirin dan undangan dibatasi serta pelaksanaan Haul tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kali ini Haul yang ke 67 dihadiri juga oleh beberapa pejabat dan tokoh agama di wilayah Tegal diantaranya Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardi,  Bsc, Pengasuh Ponpes Miftahul Mubtadi'in Al-Umry, KH. Amirudin Umar, Alhabib Mahdi Al-Hiyed, Alhabib Thohir Al-Kaff, Pengasuh Ponpes Al-Abror Yomani KH. Chambali Usman. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar