Pelihara Disiplin Dan Sikap Keprajuritan, Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Latihan PBB - RADARDESA

Jumat, 04 September 2020

Pelihara Disiplin Dan Sikap Keprajuritan, Kodim 0712/Tegal Melaksanakan Latihan PBB

 

Tegal - Bertempat di lapangan apel Makodim 0712/Tegal, dilaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) setelah pelaksanaan apel pagi yang diawali dengan penjelasan singkat yang disampaikan oleh Pasi Ops Kodim Kapten Arm Sinai, sebelum diserahkan kepada Pelatih PBB Serka Ratno, Juma’at (04/09).

Pada kesempatan tersebut Serka Ratno melatihkan personil Kodim Tegal baris berbaris dengan materi gerakan ditempat dan berpindah tempat serta penghormatan tanpa senjata yang dilaksanakan perorangan maupun berkelompok dalam satuan regu.

Secara umum Serka Ratno menyampaikan bahwa pada dasarnya untuk membentuk jiwa keprajuritan yang berdisiplin tinggi salah satunya lewat pelajaran baris berbaris yang harus rutin dilatihkan kepada setiap Prajurit.

“Kegiatan ini memerlukan daya konsentrasi yang tinggi, karena dengan diajari bagaimana melaksanakan berbaris yang benar, penghormatan yang benar serta melaksanakan gerakan perorangan kelompok ditempat atau berpindah tempat yang benar, sudah menuntut kedisiplinan secara pribadi dan berkelompok”, jelas Ratno.

Setelah dilatihkan dan diingatkan lagi pelajaran Peraturan Baris Berbaris beberapa saat dan dianggap sudah segar refresh, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan sesuai dengan program kerja di staf masing masing. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar