Hankam

Hankam

DANDIM 0712/TEGAL RESMI TUTUP TMMD SENGKUNYUNG THP III TH 2017 KOTA TEGAL



Tegal - Bertempat di lapangan upacara SMK SUPM Al-Ma'arif  Jl. Kemuning Kel. Kejambon Kec. Tegal Timur Kota Tegal telah dilaksanakan upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2017, dengan mengambil Tema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI", Kamis (26/10). Bertindak sebagai Irup, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto,S.Sos Komandan upacara  Danramil 3/Sumurpanggang Dim 0712/Tegal Kapten Inf Bambang Kalisno dan perwira upacara Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Lettu Cba Sutikno.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Staf Ahli Walikota Bidang Pemasyarakatan dan SDM Setda Kota Tegal Sugeng Suwaryo, S.Sos, mewakili Plt. Walikota Tegal, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav. Kristiyanto, S.Sos, Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Rhonny Thabba, SE, Pasprogar Lanal Tegal Kapten Laut Yoseph Maryanto, mewakili Danlanal Tegal, Kalamja Satradar 214/Tegal Kapten Lek B.E. Sihombing mewakili Dansatradar 214/Tegal, Kajari Kejaksaan Negeri Tegal Winpi Wohon, SH mewakili Kajari Tegal, Hakim PN Tegal Haqlainul Dunggio, SH mewakili Ketua PN Tegal, Dankipan B Yonif 407/PK Lettu Inf Muh. Naim mewakili Danyonif 407/PK, Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal, Kapolsek Jajaran Polres Tegal Kota, Pimpinan OPD Setda Kota Tegal, Organisasi Wanita Kota Tegal, Camat dan Lurah se-Kota Tegal serta Tamu undangan.



Sementara itu, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto mengatakan Satgas TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2017 telah menyerahkan hasil kegiatan selama satu bulan lebih kepada pemkot Tegal. “Seluruh program TMMD yang telah dilaksanakan TNI bersama rakyat telah diserahkan ke Pemkot Tegal,” jelasnya.

Dalam amanatnya Kasad Jenderal TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdim 0712/Tegal selaku irup menyampaikan bahwa tingginya kepercayaan rakyat terhadap TNI mengindikasikan bahwa kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik.



Oleh karenanya, sebagai bagian dari sistim nasional, TNI AD terus berusaha mengambil bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan rakyat,dan mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat sebagai kekuatan pertahanan.

TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia melalui program TMMD. “Secara non fisik, TMMD merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di dalam masyarakat kita karena tergerus dengan budaya hedonisme dan individualisme”, ungkapnya.

”TMMD juga memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI”, imbuhnya

Pada akhirnya, diharapkan bahwa seluruh kondisi tersebut semakin memantapkan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengakhiri amanat ini, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan Penanggung jawab Operasional TMMD, “saya mengucapkan terimakasih kepada Pemda, masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan TMMD ke-100 TA. 2017 sehingga dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar”, pungkasnya.

Setelah pernyataan penutupan TMMD secara resmi disampaikan oleh Irup dilanjutkan dengan Penandatanganan Hasil proyek TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2017 dari Dandim 0712/Tegal kepada Plt Walikota Tegal yang diwakili oleh Staf Ahli Walikota Bidang Pemasyarakatan dan SDM Setda Kota Tegal dan dilanjutkan peninjauan lokasi TMMD serta stand pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat setempat. Pendim Tegal

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANDIM 0712/TEGAL RESMI TUTUP TMMD SENGKUNYUNG THP III TH 2017 KOTA TEGAL"

Posting Komentar