Hankam

Hankam

KAPTEN INF SUSWANTORO DANRAMIL ADIWERNA BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN UNTUK MURID SMK NEGERI 1 ADIWERNA

Tegal – Danramil 07/ Adiwerna Kapten Inf Suswantoro memberikan materi Wawasan Kebangsaan Nasional pada 752 orang siswa kelas XII SMK Negeri 1 Adiwerna ,bertempat di aula SMK Negeri 1 Adiwerna,Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal,Jum’at (27/10)

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap murid, kelas XII Danramil menjelaskan, arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

Menurutnya, pembekalan mental siswa diperkukan dalam menghadapi ngetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa.

“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.”harapnya.

Kegiatan Wasbang juga ditambah dengan kegiatan Out Bond dengan berbagai permainan yang mengembangkan kerjasama antar perorangan. Di situ menggambarkan bahwa tanpa kerjasama dan koordinasi yang bagus yang mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan tidak akan menyelesaikan tujuan yang akan dicapai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KAPTEN INF SUSWANTORO DANRAMIL ADIWERNA BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN UNTUK MURID SMK NEGERI 1 ADIWERNA"

Posting Komentar