Hankam

Hankam

SERKA AMINNUDIN BABINSA KORAMIL JATINEGARA SEBAGAI PEMBINA UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA DI SMP 01 JATINEGARA KECAMATAN JATINEGARA KABUPATEN TEGAL

Tegal - Babinsa Koramil 12/Jatinegara Serka Aminnudin dan Serda Muhsinin pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2017 pukul 07.30 s.d selesai di SMPN 01 Jatinegara melaksanakan kegiatan sebagai Pembina  Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017 di halaman SMPN 01 Jatinegara.

Pada kesempatan tersebut Pembina upacara menyampaikan amanat tentang makna Sumpah Pemuda.  Sumpah Pemuda adalah salah satu tonggak sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia. Seperti kita telah ketahui, ada tiga butir penting Sumpah Pemuda, yaitu Bertanah Air Satu, Berbangsa Satu, dan Berbahasa Satu. Tiga hal ini merupakan faktor penting bagi negara kita.

Sesuai namanya, Sumpah Pemuda dirumuskan oleh para Pemuda. Mereka kemudian menjadikannya sebagai dasar untuk membangkitkan rasa nasionalisme. Para Pemuda tidak lagi berjuang sendiri, melainkan bersama-sama. Perlu kita ketahui, Sumpah Pemuda tidak lahir begitu saja. Banyak hal yang melandasi para Pemuda bertekad untuk bersatu. Mereka berpikir tidak akan bisa membuat Indonesia merdeka jika berjuang di kelompok sendiri.

Upacara sumpah pemuda dihadiri Kepala SMP 01 Jatinegara Drs.Abdullah S.Pd beserta Staf dan guru,para siswa-siswi SMP 01 Jatinegara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SERKA AMINNUDIN BABINSA KORAMIL JATINEGARA SEBAGAI PEMBINA UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA DI SMP 01 JATINEGARA KECAMATAN JATINEGARA KABUPATEN TEGAL"

Posting Komentar