Hankam

Hankam

SERMA MUSLIHUDIN KORAMIL 15/LEBAKSIU LATIH PERATURAN BARIS-BERBARIS (PBB) DAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) PADA SISWA SMK NU ENTREPRENEUR 01 LEBAKSIU

Tegal,  Bertempat di halaman SMK NU Entrepreneur 01Lebaksiu, Bintara Administrasi Komunikasi Sosial Serma Muslihudin dan Babinsa Lebaksiu Lor Sertu Eko Bayu memberikan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada pelajar siswa SMK, NU Entrepreneur 01Lebaksi,Kecamatan Lebaksiu, Sebanyak 35 siswa mengikuti kegiatan ini.Sabtu (28/10/2017)

Serma Muslihudin memberikan contoh secara langsung bagaimana melakukan gerakan-gerakan dalam PBB. Terlihat jelas keseriusan saat memberikan materi tersebut. Latihan baris berbaris adalah penggambaran watak dan karakter dari perilaku disiplin. Menyelaraskan barisan, jalan ditempat dan gerakan lain sesuai dengan arahan dan perintah.

Sebagai Instruktur selain memberikan materi latihan PBB di sela-sela kegiatan juga Serma Muslihudin memberikan ceramah tentang wawasan kebangsaan, kehidupan bernegara. “Negara kita negara hukum, dan negara ini mempunyai aturan yang wajib ditaati oleh setiap warga Negara, serta sadar akan bela Negara yang menjadi tugas dan tanggungjawab semua warga negara ” jelasnya

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dan PPM dari dasar dengan gerakan ditempat, selanjutnya juga latihan dasar kepemimpinan (LDK). Dasar kepemimpinan merupakan orientasi dasar dari kesiswaan untuk mengenal sekolah, organisasi, baik tentang sosial maupun berorganisasi. Dengan LDK ini membentuk sikap, mental, dan disiplin siswa yang lebih baik, terarah,  terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SERMA MUSLIHUDIN KORAMIL 15/LEBAKSIU LATIH PERATURAN BARIS-BERBARIS (PBB) DAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) PADA SISWA SMK NU ENTREPRENEUR 01 LEBAKSIU"

Posting Komentar