SERMA DUKRAM BATI TUUD KORAMIL 01/TEGAL BARAT BERIKAN WASBANG PADA SISWA SMA NU KOTA TEGAL DALAM RANGKA KEGIATAN KKP ( KAWAH KEPEMIMPINAN PELAJAR ) - RADARDESA

BREAKING

Senin, 30 Oktober 2017

SERMA DUKRAM BATI TUUD KORAMIL 01/TEGAL BARAT BERIKAN WASBANG PADA SISWA SMA NU KOTA TEGAL DALAM RANGKA KEGIATAN KKP ( KAWAH KEPEMIMPINAN PELAJAR )

Pada hari jumat, 27 Oktober 2017, Serma Dukram Batuud koramil 01 /Tegal Barat dan Babinsa  Kelurahan Pesurungan memberikan  materi waswasan kebangsaan dalam rangka kegiatan KKP  ( Kawah Kepemimpinan Pelajar ) SMA NU kota Tegal TA 2017, yang bertempat di kampus SMA NU kota Tegal, Jln. DR. Wahidin Sudirohusodo no 14 Kelurahan Pesurungan Kidul kota Tegal.

"Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaanya, Ia mengatakan, para babinsa juga memberikan materi kedisipinan, wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris.”jelasnya.

"Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju," ungkap Serma Dukram.

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu," ujarnya.

Sedangkan menurut Kepala SMA NU Farij Maftukin Spd,” menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.”ucapnya.

"Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI," ujarnya.

Disamping membantu kegiatan pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar