Hankam

Hankam

KASDIM 0712/TEGAL SEBAGAI IRUP PADA UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-89 TAHUN 2017



Tegal - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0712/Tegal Jl Raya Pagongan Tegal telah dilaksanakan Upacara Peringantan Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 Tahun 2017 tanggal 28 Oktober 2017 pukul 07:00 WIB, upacara tersebut dilaksanakan gabungan anggota Kodim 0712/Tegal serta Satuan Dinas Jawatan yang berada di wilayah Kodim 0712/Tegal, dengan Inspektur Upacara Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono.

Hadir pada upacara tersebut para Danramil dan Perwira staf jajaran Kodim 0712/Tegal, Kakanminvet Tegal Mayor Caj Agus Sunaryo, Dan Subdenpom Tegal Kapten Cpm Heriyanto, Plh Ka Benglap Tegal Lettu Cba Suryanto serta tamu undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut Kasdim 0712/Tegal membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan Tema "PEMUDA INDONESIA BERANI BERSATU " tema ini mengandung pesan kepada kita semua Saatnya kita Berani Bersatu untuk Kemajuan dan Kejayaan Indonesia.

Selain itu melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 Tahun 2017  dalam sebuah kesempatan, Presiden Republik Indonesia yang pertama, Bung Karno pernah menyampaikan : "Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir".

Pesan yang disampaikan oleh Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia. Api Sumpah Pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan. Kita harus berani  melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita. Ego ini yang kadangkala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa. Kita harus berani mengatakan bahwa Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan. Pendim Tegal

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KASDIM 0712/TEGAL SEBAGAI IRUP PADA UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-89 TAHUN 2017"

Posting Komentar