Babinsa Kampung Yoka Ikuti Pertemuan Bentuk Kedekatan dan Kebersamaan


JAYAPURA 
– Pihak SMP Negeri 7 Jayapura (SMP Yoka) menggelar pertemuan terkait adanya laporan ketidaknyamanandan sering terganggunya aktifitas belajar mengajar di lingkungan sekolah, bersama Aparat Kampung, Guru SMP Negeri 7 Jayapura, pihak Adat, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Komite Sekolah dan Pimpinan Alumni SMP Yoka 3 (tiga) Zaman bertempat di Aula Kampung Yoka Distrik Heram, Kota Jayapura, Jumat (2/12/2022).

Kehadiran Babinsa Serda Rudi Hartono di tengah-tengah masyarakat ini sebagai bentuk kedekatan dan kebersamaan dengan masyarakat binaan guna menunjang tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah.

Nampak hadir juga Bhabinkamtibmas Aipda Jufri, Kepala Kampung Yoka Bapak Anthonius D. Mebri, Kepala Sekolah SMPN 7 Jayapura Bapak Sudarmo, Para Guru SMPN 7 Jayapura, Wakil Ketua Alumni SMPN 7 Jayapura 3 Zaman Bapak Julius Sokoy dan perwakilan masyarakat Adat Kampung Yoka.

Dalam penyampaiannya Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Jayapura Bapak Sudarmo mengatakan bahwasannya ada oknum siswa yang suka melakukan pemalakan terhadap gurunya, terjadi pencurian di lingkungan Sekolah yang mengakibatkan kerugian sebesar 40 juta dan kurangnya dukungan orang tua murid atas tindakan tegas dari Sekolah atau guru sehingga situasi kegiatan belajar mengajar menjadi tidak nyaman.

Kepala Kampung Yoka Bapak Anthonius D. Mebri juga menyatakan sangat prihatin atas kejadian ini dan akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait aksi pencurian yang terjadi di SMP Negeri 7 Jayapura.

“Untuk pertemuan selanjutnya harus melibatkan dan menghadirkan orang tua murid dan kami akan menempatkan penjaga di sekolah”, pungkas Anthonius.

Pada kesempatan itu Babinsa menyampaikan kepada pihak sekolah agar tetap berkomunikasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibnas terkait kenyamanan dan ketertiban di lingkungan Sekolah supaya segera dilakukan pencegahan dan permasalahan tidak tambah meluas. (Redaksi Papua)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Kampung Yoka Ikuti Pertemuan Bentuk Kedekatan dan Kebersamaan"

Posting Komentar