Jelang Malam Natal, Dandim Tegal bersama Forkopimda Pantau dan Bagi Bingkisan di Pos Pengamanan

 


Tegal – Dandim 0712/Tegal bersama Forkopimda Kota Tegal melaksanakan pemantauan beberapa gereja dan titik pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Tegal menjelang malam Natal, Sabtu (24/12/2022) sore.

Selain melakukan pemantauan secara langsung, Dandim 0712/Tegal Letkol Charlie Clay L. Sondakh, S.E., bersama Forkopimda kota Tegal dan beberapa Kepala OPD terkait, juga memberikan bingkisan kepada petugas penjaga pos pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Dandim 0712/Tegal menyampaikan dalam perayaan Natal dan Tahun baru kali ini akan mengerahkan personilnya untuk membantu pemerintahan daerah dan kepolisian guna menjaga keamanan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di malam perayaan Natal dan Tahun baru.

“Kita harapkan semua bisa berjalan lancar, ibadahnya berjalan khusuk, tenang dan saudara-saudara Umat Kristiani bisa menjalankan ibadah dan merayakan puncak natal dengan aman dan kondusif wilayah Kota Tegal,” harap Dandim Tegal.

Letkol Inf Charlie Sondakh menambahkan bahwa pelaksanaan pengamanan di Kota Tegal melibatkan TNI Polri, Pemkot dan seluruh Elemen Masyarakat untuk bersama membantu keamanan dan ketertiban sepanjang Natal dan Tahun.

Sementara Pj. Sekda saat melakuķan pemantauan menyampaikan kegiatan pantauan menjelang malam Natal 2022 ini merupakan pemantauan secara langsung di lapangan dan memastikan pelaksanaan Natal berjalan lancar, sekaligus mengecek keamanan dan kesiapan petugas di lapangan, baik TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD dan Ormas serta Pramuka.

Pj. Sekda berharap ibadah Natal dapat berjalan dengan lancar dan pada Jum’at, 30 Desember 2022 akan dilaksanakan Natal Bersama di Pendopo Ki Gede Sebayu.

“Mudah-mudahan dengan dukungan cuaca yang cerah Natal bisa berjalan lancar dan damai,” pungkasnya

Rombongan juga mengunjungi Pos Pengamanan sekaligus memberikan bingkisan dan memantau pelaksanaan misa Natal di Komplek Gereja di Jalan Kapten Ismail Kota Tegal. Selanjutnya rombongan memantau ke beberapa Gereja di Jalan Dr. Sutomo, Pos Pengamanan Maya, Pos Tirus, Pos Terminal, Pos Simpang Coyo dan Gereja GKI dan terakhir di Pos Pengamanan Jalan Pancasila.(*pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Malam Natal, Dandim Tegal bersama Forkopimda Pantau dan Bagi Bingkisan di Pos Pengamanan"

Posting Komentar