Babinsa Masuk Dapur di Muara Tami, Program Mulia KSAD Agar Masyarakat Mempunyai Rumah Layak Huni


JAYAPURA – Dandim 1701/Jayapura, Kolonel Inf Richard Arnold Y. Sangari, S.E., M.M., mengikuti video conference (vicon) di Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa (13/12/2022).

Video conference (vicon) yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman itu berlangsung di lokasi rumah yang dilaksanakan perehaban dan diikuti oleh seluruh jajaran Kodam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 172/Praja Wira Yakthi Kolonel Inf Bayu Sudarmanto., S.E., Kakesdam XVII/Cendrawasih Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M, Sp. An. M.A.R.S., Danpomdam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpm Yudi Wahyudi, Waka Pendam XVII/Cendrawasih Letkol Inf Candra, Kahubdam XVII/Cendrawasih Letkol Chb Anton Prasetia, S.Sos., M.Si., Kabekangdam XVII/Cendrawasih Letkol Cba Aminudin, Kapolsek Muara Tami AKP Cornelis Dima, S.H., Danramil 1701-22/Muara Tami Kapten Inf Sungging Wijaya, Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih dan Aparat Pemerintah setempat serta warga Kelurahan Koya Barat.

Sebelumnya, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman meluncurkan program baru yang merakyat. Yakni, Babinsa Masuk Dapur.

Artinya, Bapak KSAD menginstruksikan kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.

KSAD menegaskan, program Babinsa Masuk Dapur itu dilakukan untuk memastikan agar tak ada lagi masyarakat yang kelaparan, akibat kekurangan bahan makanan.

“Ini menunjukan kepedulian kita, ini merupakan wujud nyata implementasi bahwa TNI AD mampu mengatasi kesulitan masyarakat!” tegas Dudung Abdurachman.

Dalam vicon itu, KSAD mengecek dan berdialog langsung dengan para Babinsa yang masyarakatnya mendapatkan bantuan rehab atau bedah rumah.

Ia berharap, program ini dapat terlaksana dan menyentuh langsung masyarakat, meski dengan segala keterbatasan yang ada.

“Kita harus peduli dengan lingkungan, Program Babinsa Masuk Dapur merupakan program kepedulian kita terhadap rakyat, inilah bahwa kehadiran TNI AD itu berdampak!” tegasnya lagi.

“Kita harus bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi kepanjangan tangan Tuhan, yang bisa menyalurkan berkah dari Allah/Tuhan kepada umat-Nya,” harap Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Terakhir, KSAD mengucapkan, “Terima kasih kepada para Babinsa dan seluruh Jajaran TNI AD, kita sudah satu hati untuk mencintai rakyat. Tetap melakukan kegiatan-kegiatan positif dan Tuhan pasti memberikan balasan sesuai apa yang kita lakukan.”

Dalam kesempatan ini pula, Bapak Lazarus Karoba selaku pemilik rumah menyampaikan, “Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak KSAD atas bantuan perbaikan rumah yang dulunya tidak layak huni sekarang rumah kami sudah baik dan bagus!”

“Terima kasih kepada jajanan Kodam, Korem dan Kodim, terima kasih juga kepada Bapak Pangdam dan juga Bapak Danrem dan seluruh Prajurit TNI yang selalu menjaga kita, Tuhan memberkati,” tutup Lazarus.

Peresmian dan penyerahan kunci RTLH (Rumah Tinggal Layak Huni) oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman (KSAD) melalui Dandim 1701/Jayapura dalam rangka Program Babinsa Masuk Dapur TA 2022 Di Wilayah Kodim 1701/Jayapura yang mana hal ini merupakan wujud nyata perhatian dari Bapak KSAD kepada Masyarakat di wilayah Kodim 1701/Jayapura. (Redaksi Papua)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Masuk Dapur di Muara Tami, Program Mulia KSAD Agar Masyarakat Mempunyai Rumah Layak Huni"

Posting Komentar