Langkah Pencegahan Stunting Sangat Perlu, Babinsa Koramil Tarub Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

 


Tegal - Danramil 09/Tarub Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi yang diwakili oleh Babinsa Serda Nurdiyanto menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan RKPD Kabupaten Tegal Tahun 2024 dan Rembug Stunting dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun 2023 yang dihadiri kurang lebih 65 orang.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula pendopo Balai Desa Setu Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal, Selasa (26/12/2022).

Musrenbang tersebut dihadiri oleh Camat Tarub Drs. Agung Budi Waluyo, MM, Danramil 09/Tarub diwakili Serda Nurdiyanto, Ketua BPD Desa Setu Bapak Taufik, Para Tokoh Agama, Masyarakat dan Adat, Ketua RT dan RW Desa Setu, Pendamping Desa Setu serta seluruh perangkat Desa Setu.

Musrenbang tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan dan masukan atau gagasan dalam persiapan Musrenbangdes Tahun 2022, penyusunan RKPD Tahun ,2024 dan Rembug Stunting untuk RKPDes Tahun 2023.

Dalam sambutannya Danramil 09/Tarub Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan bahwa langkah pencegahan Stunting sangat perlu dilakukan dengan cepat.

"Pencegahan Stunting dapat dilakukan dengan cara antara lain, memenuhi kebutuhan gizi sejak dalam kandungan, memberikan ASI eksklusif sampai bayi berusia 6 bulan, dampingi ASI eksklusif dengan Mpasi sehat dan terus pantau tumbuh kembang anak", ucap Danramil.

Danramil 09/Tarub menambahkan bahwa semua upaya pencegahan Stunting harus didukung dengan keadaan lingkungan yang bersih.

"Mari kita budayakan hidup sehat dengan cara selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita agar anak anak kita terhindar dari berbagai penyakit", tutup Danramil.(pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Pencegahan Stunting Sangat Perlu, Babinsa Koramil Tarub Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan"

Posting Komentar